get app
inews
Aa Read Next : KPU: Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024

Ganjar Kritik Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran: Apakah Itu Prioritas?

Kamis, 28 Desember 2023 | 23:21 WIB
header img
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengkritik program makan siang gratis yang diusung oleh pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat memberikan sambutan dalam acara sarasehan bersama eksponen, alumni, dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Ganjar menyampaikan kritik tersebut setelah menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang pendeta bernama Leo saat berkampanye di Papua.

Menurut Ganjar, Pendeta Leo membantu seorang ibu yang sedang melahirkan ketika tidak ada fasilitas layanan kesehatan di tempat tinggal mereka.

"Bapak-Ibu, bagaimana caranya untuk membantu mereka? Jika mereka membawa ibu tersebut ke rumah sakit, rumah sakitnya jauh. Kemana mereka harus melewati? Bukan karena jalannya rusak atau buruk, tetapi karena tidak ada jalan," ujar Ganjar.

"Dan kemudian kita berpesta pora dengan pembicaraan yang tinggi-tinggi. Maaf, tetapi kemudian Rp400 triliun akan digunakan untuk makan siang," tambah Ganjar yang disambut dengan riuh oleh hadirin.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut