get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Ganjar: Masyarakat Harus Diedukasi untuk Sikapi Politisasi Bansos

Rabu, 17 Januari 2024 | 13:23 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui ratusan buruh pelintingan tembakau di PT Sari Tembakau Harum di Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024). (Foto/MPI/maulana yusuf).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mengatakan masyarakat harus diedukasi untuk menyikapi politisasi bantuan sosial (bansos).

Menurutnya, bansos merupakan kebijakan nasional dan bukan hal yang berkaitan dengan individu.

"Tugas kita adalah menjelaskan kepada mereka bahwa itu kebijakan nasional dan bukan individu. Sehingga proses pencerdasan, perapian perlu dilakukan agar publik bisa tahu," kata Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke PT Sari Tembakau Harum di Kelurahan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Rabu (17/1/2024).

Ganjar Pranowo juga menyatakan bahwa bansos sering kali dipolitisasi dalam konteks Pemilu.

"Bansos selalu mendapatkan ruang terbaik di dalam Pemilu. Apa terbaiknya? Politisasi. Maka yang seperti ini direbutkan oleh banyak orang, sehingga perlu dijelaskan," ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar Pranowo, yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah, menambahkan bahwa biasanya petahana akan memanfaatkan semua kebijakan nasional untuk diklaim sebagai keunggulan dan prestasi kubu yang didukung oleh petahana.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut