get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Peluru Tak Terkendali Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin dengan Akal Sehat

Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik Drastis di Banten

Jum'at, 19 Januari 2024 | 21:39 WIB
header img
Rano Karno (kanan) dan Cak Lontong (kiri) di Bayah, Banten. Elektabilitas Ganjar-Mahfud di wilayah ini disebut mengalami kenaikan drastis. (Foto: MPI/danandaya arya putra).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno, mengungkapkan hasil survei internal menunjukkan adanya kenaikan drastis elektabilitas paslon di Banten.

"Hasil survei internal menunjukkan bahwa elektabilitas kami meningkat dari 11 persen menjadi 21 persen," kata Rano Karno setelah melakukan deklarasi dukungan dan temu wicara dengan warga Cilangkahan di Islamic Center, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jumat (19/1/2024).

Rano menyebut bahwa kenaikan angka tersebut merupakan hasil dari kerja keras Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud selama lebih dari satu bulan, termasuk kinerja partai pendukung dan relawan.

Dengan demikian, Rano Karno yakin bahwa Pilpres 2024 tidak akan berlangsung dalam satu putaran.

"Sulit untuk terjadi satu putaran. Jika ada propaganda mengenai itu, boleh saja. Namun, beberapa lembaga survei menyatakan bahwa dengan tiga pasangan calon, kemungkinan besar akan ada dua putaran," jelas mantan gubernur Banten tersebut.

Menanggapi dugaan kecurangan yang semakin marak menjelang hari pencoblosan, Rano tidak menampik bahwa dugaan kecurangan juga terjadi di Banten.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut