get app
inews
Aa Read Next : Nasib Para Caleg PDIP Terancam Tidak Dilantik oleh Megawati Soekarnoputri

Demi Kebudayaan Nasional Kopi Gama Minta Ganjar-Mahfud Bentuk Kementerian Kebudayaan

Sabtu, 03 Februari 2024 | 21:51 WIB
header img
Konsolidasi Komunitas Pecinta Ganjar-Mahfud dengan Gus Muwafiq. (Foto : Istimewa/AH)

YOGYAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua dan Pembina Kopi Gama melakukan konsolidasi di Jogja, sehari sebelum Debat Capres terakhir dilaksanakan Minggu (4/2/2024) besok. Dalam pertemuan ini mereka membahas soal kebudayaan yang menjadi tema debat dan menyempatkan silaturahmi ke Gus Muwafiq, da'i yang selalu menyampaikan ceramah tentang sejarah dan kebudayaan Nusantara.

"Strategi kebudayaan ini penting ya, sebagai pertahanan bangsa Indonesia untuk menghadapi gelombang globalisasi. Contohnya seperti Hallyu Korean Wave yang masuk ke ruang ruang privat masyarakat lewat teknologi internet di HP, terutama menjaga generasi milenial dan Gen Z yang hidup sebagai generasi digital native atau generasi yang hidup dengan kemajuan teknologi" ujar Teguh Haryono, Pembina Kopi Gama Indonesia dalam keterangan tertulis, Sabtu, (3/2/2024) siang.

Teguh berpendapat selama 10 tahun ini gerakan para seniman dan budayawan di Indonesia sudah cukup baik. Salah satu indikatornya sudah diadakannya Kongres Kebudayaan, Kongres Bahasa dan Munas Kebudayaan yang difasilitasi Pemerintah.

Pembina Kopi Gama, Teguh Haryono (bertopi) tengah berbincang dengan Gus Muwafiq (berkopiah). (Foto : Istimewa/AH)
 
 
"Makanya, sudah waktunya pemerintah Indonesia membentuk Kementerian Kebudayaan, dan soal ini yang memiliki komitmen untuk membuat Kementerian Kebudayaan ya Capres 03 Mas Ganjar dan Pak Mahfud", tegas Teguh Haryono, Doktor Pertahanan yang menjadi inisiator Gerakan Daulat Budaya Nusantara.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut