get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Lonjakan COVID-19 Kota Bogor,  Bima Arya dan Forkopimda Cek Kesiapan Rumah Sakit

Selasa, 08 Februari 2022 | 01:42 WIB
header img
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Prokompim Setda Kota Bogor

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa rumah sakit di Kota Bogor untuk memastikan kesiapan fasilitas rumah sakit menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Bima Arya didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kepala Kejari Kota Bogor, Sekti Anggraini dan unsur forkopimda lainnya.

Di sela sidak Bima Arya meminta rumah sakit di Kota Bogor untuk mengkonversi tempat tidur umum menjadi tempat tidur bagi pasien Covid-19. Sebab, pada, Sabtu (5/2) lalu, Kota Bogor mencatatkan penambahan 741 kasus baru. Angka harian itu mendekati jumlah puncak penularan virus Covid-19 varian delta. 

Sidak yang dilaksanakan pihaknya ke beberapa rumah sakit di Kota Bogor ini merupakan instruksi pemerintah pusat untuk mengecek Bed Occupancy Rate (BOR) dan juga untuk memastikan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit adalah pasien dengan gejala sedang dan berat. Sementara untuk pasien dengan gejala ringan cukup dengan menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut