get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

75 Dokter Unhan Jalani Program Klinik di Kota Bogor, Bima Arya Bangga

Jum'at, 01 Maret 2024 | 20:46 WIB
header img
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menyematkan tanda pengenal secara simbolis pada kadet Fakultas Kedokteran Militer Unhan di Balai Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

"Jadi yang ada dihadapan saya (dokter muda kadet sarjana kedokteran Unhas) ini akan menjadi garda terdepan pejuang kemanusian membawa kita menuju Indonesia emas 20245," katanya.

Dengan catatan, para kadet ini bisa menjadikan masa kawah candradimuka ini menjadi laboratorium untuk membentuk diri sebagai pejuang kemanusiaan yang andal tidak hanya kuat pada bidang akademis, intelektual tapi juga kemanusiaan secara interpersonal skill.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan, Laksda TNI Agus Adriyanto mengatakan, Unhan telah melaksanakan 80 persen kurikulum standar kompetensi dan 20 persen ilmu kedokteran militer yang disusun selama 3,5tahun. Setelah lulus dan menjalani wisuda, para kadet ini akan menjalani masa program klinik di rumah sakit selama dua tahun.

"Dokter muda kadet sarjana kedokteran Unhan merupakan para kadet pilihan yang telah siap memasuki program klinik di rumah," katanya.


Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan ucapan selamat pada para kadet Fakultas Kedokteran Militer Unhan yang akan menjalani program klinik di Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Walaupun telah memiliki kedisiplinan yang tinggi, Agus tetap menitipkan para Kadet ini kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan para pimpinan rumah sakit, para dokter dan manajemen rumah sakit agar program pendidikan ini bisa berjalan dengan sukses.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut