get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

75 Dokter Unhan Jalani Program Klinik di Kota Bogor, Bima Arya Bangga

Jum'at, 01 Maret 2024 | 20:46 WIB
header img
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menyematkan tanda pengenal secara simbolis pada kadet Fakultas Kedokteran Militer Unhan di Balai Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

"Untuk para Kadet, jaga sikap dan komunikasi kepada semua petugas rumah sakit dan terkhusus kepada pasien. Jangan sampai terjadi komplain. Hal ini akan menjaga nama baik dan reputasi kadet, keluarga, almamater khususnya rumah sakit," katanya.

Dalam serah terima ini juga dilakukan pengambilan sumpah dan pembacaan ikrar.Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, dokter muda kadet sarjana kedokteran Unhan ini akan menjalani Koas atau program profesi.

"Ini sesuai dengan misi RSUD dan visinya menjadi rumah sakit pendidikan, karena saya percaya dengan pendidikan ini akan mengubah manusia berdasarkan dasar kemampuannya," katanya.

Menurut dia, sejak 4 tahun terakhir ini RSUD Kota Bogor sudah menjalin kerja sama dengan Unhan untuk menerima lulusannya. Selain Koas, RSUD juga sudah menerima mahasiswa dari spesialis penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Indonesia dan Urologi.


Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir usai menerima naskah MoU dengan Unhan disaksikan Wali Kota Bogor  Bima Arya. (Foto : Istimewa)

 

Ke depan lanjut Ilham, RSUD Kota Bogor akan terus meningkatkan dan fokus terhadap rumah sakit pendidikan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut