get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Gudang Amunisi di Ciangsana, Bogor: Langkah Tanggap Pangdam Jaya

Anis Byarwati Luncurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cipinang Melayu Jakarta Timur

Senin, 01 April 2024 | 17:12 WIB
header img
Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur Anis Byarwati, menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Cipinang Melayu. Foto: Dok. Tim Media Anis Byarwati.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur Anis Byarwati, menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2024).

Kebakaran di Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang terjadi pada Kamis (28/3/2024) malam, menurut laporan warga setempat terjadi ledakan di bagian dapur, sehingga diduga penyebab kebakaran adalah kebocoran gas. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil akibat kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp150 juta karena konstruksi dan barang berharga yang terbakar.

Dalam kunjungannya, Anis terlihat menyapa warga untuk memberikan rasa prihatinnya dan berpesan agar menerima musibah yang terjadi sebagai kehendak dan takdir dari Allah SWT.

"Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Bapak Ibu sekalian. Saya yakin Allah memilih Bapak Ibu sekalian karena merupakan hamba-Nya yang kuat menjalaninya. Dengan kejadian di bulan Ramadhan ini semoga juga menjadi pahala berlipat atas kesabaran kita menerima ujian,"ungkap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Selain memberikan dukungan moral, Anis juga memberikan bantuan kepada masing-masing keluarga yang terkena dampak kebakaran berupa uang tunai dan paket sembako. Acara ini disaksikan oleh Ketua LMK, Ketua RW, dan warga setempat. Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi tersebut juga berpesan, "Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban dan membawa banyak keberkahan di balik musibah yang dialami Bapak Ibu semua,"pungkas Anis.

Dalam kegiatan tersebut, Anis tidak sendirian. Ia didampingi oleh beberapa anggota struktur PKS, Ketua DPRa PKS Cipinang Melayu, dan teman-teman kader PKS.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut