get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Beri Pendidikan Politik untuk Kader PKS, Anis: Kembalikan Makna Politik ke Esensinya

Minggu, 09 Juli 2023 | 19:13 WIB
header img
Politikus PKS Anis Byarwati memberikan pendidikan politik kepada kader DPC PKS Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023). (Foto: Dok. PKS).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Politikus PKS, Anis Byarwati, menghadiri acara Konsolidasi Anggota Pelopor PKS Cipayung yang diadakan oleh Bidang Kaderisasi (BK) DPC PKS Cipayung di aula kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2023).

Dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan (PPS) yang diikuti oleh 130 anggota PKS Cipayung, Anis mengatakan tak ada yang salah dengan keterlibatan di dunia politik. Sebab melalui politik, negara dapat mewujudkan kebijakan yang adil dan sejahtera bagi seluruh warga negara Indonesia. 

"Maka, kita mesti mengembalikan makna politik kepada aslinya,”tegasnya," kata Anis.

Ketua Dewan Pengurus Pusa PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menekankan penerapan politik di Indonesia melalui tiga lembaga pemerintahan yang dikenal sebagai Trias Politica, yakni pembagian kekuasaan kepada tiga lembaga negara: legislatif, eksekutif, dan yudikatif. 

"Sepanjang 3 lembaga ini berfungsi dengan baik, maka Indonesia akan menjadi Negara yang adil dan makmur," kata dia.

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan tujuan berpolitik di Indonesia adalah melindungi hak-hak seluruh warga negara Indonesia tanpa kecuali. Oleh karena itu, diperlukan keterlibatan semua warga negara, termasuk perempuan, pemuda, dan keluarga.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut