get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Trust Indonesia Sebut PKB dan PKS Akan Gabung di Koalisi Prabowo-Gibran Pasca Putusan MK

Selasa, 23 April 2024 | 12:36 WIB
header img
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Calon Presiden Anies Baswedan. (Foto : Dok. PKS/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Trust Indonesia menyebut PKB dan PKS akan segera bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran usai putusan sengketa pilpres dibacakan Mahkamah Konsititusi, Senin (22/4/2024).

Trust Indonesia menilai putusan tersebut menjadi momentum bagi PKB dan PKS untuk memperoleh akses kekuasaan setelah berakhirnya kontestasi politik.

“Putusan MK membuat semua partai politik realistis bahwa kontestasi sudah berakhir. Mereka harus realistis menentukan eksistensi kekuasaannya. Termasuk bagi PKB dan PKS yang tidak mau berseberangan (menjadi oposisi) dengan pemerintahan Prabowo-Gibran di masa mendatang. PKB dan PKS akan bergabung dalam koalisi,” ucap Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal pada INewsBogor.id, Selasa (23/4/2024).

Apalagi bagi Trust Indonesia, kedua partai politik tersebut memang punya ikatan sejarah personal dengan Prabowo Subianto. PKS, ungkapnya, dua kali menjadi pengusung Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019. Sementara, PKB tercatat tidak pernah berselisih paham atau berhadapan secara diametral dengan Gerindra.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut