get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan Sekolah Satu Atap, Mendorong Peningkatan Pendidikan

Gelar Rapat Kerja dengan Disdik Komisi IV Minta Study Tour Siswa Kota Bogor Dihentikan

Senin, 13 Mei 2024 | 17:16 WIB
header img
Komisi IV DPRD Kota Bogor Mendorong Pelajar untuk Menjelajahi Destinasi Wisata Edukasi Lokal dalam Pelaksanaan Study Tour. Foto: Humpropub

BOGOR, iNewsBogor.id - Komisi IV DPRD Kota Bogor mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk membahas implementasi surat edaran Gubernur Jawa Barat dan surat edaran Wali Kota Bogor mengenai study tour, pada Senin (13/5/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, meminta Disdik Kota Bogor untuk segera menyosialisasikan surat edaran Gubernur Jabar dan surat edaran Wali Kota Bogor kepada sekolah-sekolah.

"Jadi surat edaran dari Gubernur dan Wali Kota sudah dikeluarkan. Disdik harus segera menyampaikan informasi ini kepada sekolah-sekolah agar aturan-aturan ini dapat dijalankan," ujar ASB.

Selanjutnya, ASB menjelaskan bahwa aturan ini bukan hanya untuk menjamin keamanan pelajar Kota Bogor tetapi juga untuk memberikan tanggung jawab kepada sekolah dalam menyelenggarakan study tour.

Menurut ASB, study tour juga dapat dilakukan di dalam kota karena Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata edukasi yang dapat merangsang minat belajar para pelajar.

"Kita memiliki Kebun Raya, museum zoologi, museum tanah, prasasti Batutulis, AEWO Mulyaharja, dan banyak lagi. Jadi lebih baik study tour dilakukan di dalam kota atau sekolah dapat menyusun kegiatan lain yang bermanfaat bagi siswa dalam melanjutkan pendidikan," ungkap ASB.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut