get app
inews
Aa Read Next : Totalitas Taufan dan Liandra Project Gairahkan Olahraga Bela Diri Karate di Bumi Tegar Beriman

Pemkab Bogor Gandeng KADIN Dorong Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Tenaga Kerja

Jum'at, 14 Juni 2024 | 13:37 WIB
header img
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dan Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati. (Foto : Istimewa)

"Pendidikan vokasi ini tidak hanya yang sifatnya formal, tetapi juga bisa non formal seperti kegiatan belajar paket C yang bisa diintegrasikan dengan program Dinas Pendidikan. Dengan upgrade diri melalui pendidikan maka masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan yang maksimal, tentunya melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Asmawa Tosepu menyatakan, tim revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja ini bisa terbentuk yang terdiri dari empat Pokja yakni pokja pendidikan vokasi, pokja pelatihan vokasi, pokja kerjasama, dan Pokja sertifikasi.

"Mudah-mudahan di bulan ini tim revitalisasi sudah terbentuk dan segera bekerja karena memang ini sangat kita butuhkan," tegasnya.

Selanjutnya, Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati menambahkan, KADIN sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Bogor siap bersinergi tentunya untuk meningkatkan para tenaga kerja Kabupaten Bogor lebih terampil yang dibekali dengan sertifikat melalui revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja.

"Mereka harus sudah punya sertifikasi yang nanti bisa digunakan baik industri di Kabupaten Bogor, dalam negeri bahkan luar negeri. Dengan adanya vokasi kita bisa mengakomodir kebutuhannya keahliannya sehingga kita bisa siapkan. Kita bisa sesuai dengan yang punya balai latihan kerja baik yang memang difasilitasi Pemda atau swasta atau yang Kadin," tandasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut