get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Tinjau Timbunan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Syarifah Sofiah: Akan Kita Selesaikan Segera

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:00 WIB
header img
Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat meninjau langsung evakuasi sampah yang menumpuk di TPS Pasar Baru Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya menyelesaikan permasalahan penumpukan sampah yang terjadi di wilayahnya.

Salah satunya di Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah Pasar Baru Bogor yang sempat menumpuk, sudah dalam tahap penyelesaian pengangkutan oleh petugas dari DLH Kota Bogor dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor dan Perusahaan umum daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ).

Menggunakan alat berat backhoe loader, selanjutnya sampah diangkut menggunakan kendaraan angkut truk yangdisewa oleh Perumda PPJ secara mandiri.

Saat ini, pengangkutan sampah di TPS yang ada di 14 pasar di bawah pengelolaan Perumda Pasar Pakuan Jaya memang masih mengandalkan tenaga dan armada dari DLH Kota Bogor.


Tampak proses pengangkutan tumpukan sampah di area TPS Pasar Baru Bogor. (Foto : Istimewa)

Sementara, di sisi lain DLH juga secara rutin mengangkut timbulan sampah dipemukiman dan diseluruh sudut kota.Sehingga, timbulan sampah di TPS Pasar Baru Bogor yang dihasilkan dari pedagangditambah adanya sampah dari luar pasar, lebih cepat menumpuk dibandingkan dengan alur pengangkutan sampah.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut