get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Tinjau Timbunan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Syarifah Sofiah: Akan Kita Selesaikan Segera

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:00 WIB
header img
Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat meninjau langsung evakuasi sampah yang menumpuk di TPS Pasar Baru Bogor. (Foto : Istimewa)

Dirut Perumda PPJ, Jenal Abidin mengatakan pihaknya akan segera melakukan kajian. "Kita kaji anggaran yang ada dengan rencana anggaran di perubahan di bulan Agustus, kita lakukan anggaran perubahan karena kita juga akan mengkaji cash flow seperti apa. Tapi kami sepakat dengan arahan pimpinan, siap melaksanakan untuk jangka panjang," ucap Jenal.

Selama ini lanjut Jenal, volume sampah dari para pedagang pasar berjumlah 6 kubik per hari dari 400 pedagang. Menurutnya, jumlah tersebut bisa diangkut oleh satu hingga dua truk dalam satu hari.

Namun pada kasus penumpukan timbulan sampah ini disebabkan karena masyarakat umum dan juga PKL di sekitar pasar juga membuang sampah di TPS Pasar Baru Bogor

:Jadi banyak pedagang (termasuk PKL yang berada diluar kewenangan PPJ), kemudian ketersediaan alat berat yang dimiliki oleh DLH juga terbatas. Sekarang kita sudah proses pengangkatan itu 15 truk dari sebelum Idul Adha sampai sekarang," ujarnya.


Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi jajaran instansi terkait tengah menyusuri Pasar Baru Bogor guna memastikan kebersihan area pasar. (Foto : Istimewa)

 

Sebagai informasi dalam tinjauan Syarifah ke TPS Pasar Baru Bogor, ia didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi, Kepala DLH Kota Bogor, Denni Wismanto, dan Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ, Jenal Abidin.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut