get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Tinjau Timbunan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Syarifah Sofiah: Akan Kita Selesaikan Segera

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:00 WIB
header img
Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat meninjau langsung evakuasi sampah yang menumpuk di TPS Pasar Baru Bogor. (Foto : Istimewa)

"Karena sampah ini banyak, jadi ini kan (pengangkutan hari ini) sisa-sisa sampah yang masih ada di TPS, itu pun akan kita selesaikan sampai dengan menggunakan 20 sampai 25 truk lagi," kata Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat meninjau proses pengangkutan di TPS Pasar Baru Bogor, Rabu (19/6/2024).

Syarifah menambahkan, saat ini PPJ sudah mengeluarkan pemberitahuanpembatasan penggunaan TPS Pasar Baru Bogor yang sejak akhir Mei 2024 sudah diinformasikan ditutup untuk umum.

Sementara itu, untuk jangka panjang, secara bertahap Perumda PPJ juga diminta untuk memiliki sendiri unit armada pengangkutan sampah.

"Mudah-mudahan di perubahan anggaran tahun ini, kita minta Perumda PPJ bisamelakukan pembersihan secara mandiri karena DLH pun harus mengurusi seluruh kota," kata Syarifah.


Pekerja tengah sibuk mengangkut sampah menggunung di TPS Pasar Baru Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Dengan begitu, Perumda PPJ tidak hanya mengelola pasar, tapi juga terkait pengelolaan dan pengangkutan sampahnya.Untuk menindaklanjuti rencana penyediaan armada pengangkut sampah oleh Perumda PPJ,

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut