get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Tanggapan Komunitas Disabilitas Atas Penunjukan Sosok Rudy Susmanto Sebagai Cabup Bogor 2024-2029

Senin, 22 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
Rudy Susmanto saat menerima audiensi salah satu pengurus organisasi Disabilitas, beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penunjukkan Rudy Susmanto sebagai Bakal Calon Bupati Bogor yang diusung Partai Gerindra untuk maju dalam Pilbup Bogor periode 2024-2029 mendapatkan perhatian serius dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Bogor tak terkecuali komunitas disabilitas.

Sejumlah pengurus organisasi Disabilitas yang ada di Kabupaten Bogor seperti H. Erfandi (Ketua PPDI), M Misbah (Ketua NPCI) dan Ahmda Azwari ( Ketua SOina) mengaku bangga dan kagum bahkan menyebut Rudy Susmanto sosok yang sangat peduli pada masyarakat disabilitas.

"Saya bangga dan menaruh hormat kepada Pak Rudy Susmanto yang sangat peduli dan perhatian pada masyarakat disabilitas ternasuk kepada para atlet NPCI dan SOIna. Kami sangat senang dan akan mendukung perjuangan beliau agar Kabupaten Bogor punya Perda tentang Disablitas," ucap Ketua PPDI Kabupaten Bogor, H Erfandi.

Hal yang sama dikatakan Ketua SOina Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari yang sangat terharu atas perhatian dan dukungan yang diberikan Rudy Susmanto kepada para atlet disabilitas binaan NPCI dan SOIna Kabupaten Bogor.

"Saya akan selalu mendoakan dan mendukung beliau agar semua perjuangan dan cita cita beliau yang akan memperjuangkan Perda Disabilitas di Kabupaten Bogor diberikan kelancaran," tegas Ahmad Azwari.

Sementara itu, M Misbah selaku Ketua NPCI Kabupaten Bogor mengatakan sosok Rudy Susmanto adalah salah satu calon Bupati di Indonesia yang sangat peduli pada masyarakat disabilitas.

Sebagamana diketahui, Rudy Susmanto telah ditetapkan DPP Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati Bogor periode 2024-2029 di arena Rakercab Partai Gerindra Kabupaten Bogor,di Hotel Lor In, Senin, 22 Juli 2024.


Momen saat Rudy Susmanto menerima surat rekomendasi Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal Calon bupati Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Rudy Susmanto selama ini dikenal sebagai politisi yang sangat ramah terbuka menerima masukan aspirasi arus bawah.

Wasekjen DPP Partai Gerindra ini dikenal sebagai salah satu politisi yang memiliki kepedulian pada organisasi disabilitas di Kabupaten Bogor, sebut saja PPDI, NPCI, SOIna dll.

"Saya akan selalu all out dan mendukung semua usulan program yang dilakukan para pengurus organisasi disabilitas yang ada di Kabupaten Bogor," ujar Rudy Susmanto pada media di arena Rakercab Partai Gerindra, Senin (22/7/2024).

Tidak hanya itu, Rudy menyebut Partai Gerindra merupakan salah satu partai Politik yang memperjuangkan Undang Undang Disabilitas di Indonesia.

Makanya, kedepan kata Rudy, Kabupaten Bogor harus memiliki Perda Disablitas. "Insya Allah saya akan berjuang agar di Kabupaten Bogor punya Perda Tentang Disabilitas," tegas Rudy Susmanto

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut