get app
inews
Aa Read Next : IM3 Luncurkan Program Nongkrong Bareng dan Hot Promo, Pengalaman Digital Kelas Dunia untuk Milenial

Kominfo Gandeng Indosat dan Mastercard untuk Latih Satu Juta Talenta Keamanan Siber

Kamis, 12 September 2024 | 15:10 WIB
header img
Kominfo, Indosat Ooredoo Hutchison, dan Mastercard bersinergi latih satu juta talenta keamanan siber, siap wujudkan ekosistem digital Indonesia yang lebih aman. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan langkah strategis baru dalam memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan melibatkan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Mastercard Indonesia. Melalui inisiatif ini, Indonesia menargetkan melatih satu juta talenta keamanan siber sebagai bagian dari upaya mempersiapkan bangsa menuju era ekonomi digital global.

Melalui kolaborasi ini, Kominfo bersama Indosat dan Mastercard meluncurkan akademi daring yang memanfaatkan platform Digital Talent Scholarship (DTS). Akademi ini dirancang untuk memberikan pelatihan keamanan siber kepada masyarakat, khususnya bagi individu dan usaha kecil. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan praktis dalam keamanan siber, menjadikan Indonesia lebih siap menghadapi tantangan dunia digital yang semakin kompleks.

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard memiliki peran penting dalam inisiatif ini. Indosat akan memanfaatkan keahliannya dalam mengembangkan talenta digital, sementara Mastercard memberikan solusi keamanan siber berbasis pengalaman global. Peserta program DTS akan mendapatkan pengetahuan penting seperti cara melindungi diri dari serangan phishing dan malware, mengamankan data dengan backups, serta memahami pembaruan perangkat lunak untuk menjaga keamanan daring.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut