get app
inews
Aa Read Next : IM3 Luncurkan Program Nongkrong Bareng dan Hot Promo, Pengalaman Digital Kelas Dunia untuk Milenial

Kominfo Gandeng Indosat dan Mastercard untuk Latih Satu Juta Talenta Keamanan Siber

Kamis, 12 September 2024 | 15:10 WIB
header img
Kominfo, Indosat Ooredoo Hutchison, dan Mastercard bersinergi latih satu juta talenta keamanan siber, siap wujudkan ekosistem digital Indonesia yang lebih aman. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, menyampaikan, "Kerja sama ini merupakan tonggak penting dalam pengembangan ekosistem digital Indonesia. Kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang aman dan tangguh, di mana keamanan siber menjadi bagian integral dari visi besar ini."

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, juga menambahkan, "Kami merasa terhormat dipercaya oleh Kominfo untuk mendukung langkah besar ini. Bersama Mastercard, kami berkomitmen mempercepat transformasi digital Indonesia dan memperkuat posisinya di kancah global."

Aileen Goh, Country Manager dan President Director Mastercard Indonesia, menjelaskan pentingnya melatih talenta keamanan siber untuk mengatasi kerentanan yang meningkat seiring pertumbuhan ekonomi digital.

"Kejahatan siber diperkirakan akan merugikan dunia hingga US$13,8 triliun pada tahun 2028, dan kekurangan spesialis terampil adalah salah satu penyebab utama tingginya serangan di Asia. Inisiatif ini akan memperkuat pertahanan Indonesia di bidang keamanan digital."

Inisiatif ini adalah bagian dari Cybersecurity Center of Excellence, yang diluncurkan oleh Indosat dan Mastercard pada April 2024. Program ini menandai komitmen bersama dalam memberdayakan talenta digital Indonesia dan memperkuat posisi negara sebagai pemimpin dalam keamanan digital di Asia Tenggara dan global.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut