get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ade Yasin: Sektor Pertanian Akan Digenjot Pulihkan Ekonomi Imbas Pandemi

Manfaat Vitamin C, D dan Zinc untuk Pasien Covid

Minggu, 08 Agustus 2021 | 05:59 WIB
header img
Vitamin C, D dan zinc banyak diresepkan bagi pasien Covid-19 karena berperan penting untuk meningkatkan imunitas. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id Vitamin C, D dan zinc kerap diresepkan untuk pasien positif virus corona atau Covid-19. Hal ini pun mengundang penasaran, benarkah dapat mempercepat penyembuhan?.

Praktisi Kesehatan dr Gia Pratama menuturkan, salah satu hal penting di masa pandemi ini yaitu menjaga imunitas tubuh. Daya tahan tubuh penting untuk memproteksi serangan dari luar yakni mikroorganisme penyebab penyakit.

“Termasuk Covid-19. Dengan imunitas yang kuat, tubuh bisa melawan serangan penyebab penyakit tersebut," ujar Gia dalam webinar bertajuk 'Hoaks, Fakta, Sains Pejuang Isoman Covid-19', Sabtu (7/8/2021). 

Dia menjelaskan, vitamin C, D, dan zinc ternyata memberi peran positif dalam meningkatkan kekuatan imunitas tubuh. Itu salah satu alasan kenapa dokter banyak meresepkan suplemen ke pasien Covid-19. 

Vitamin C, misalnya, itu berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk membentuk kekebalan tubuh agar mampu membunuh mikroba jahat. Sedangkan, vitamin D berfungsi menghambat sel monosit untuk membunuh berbagai jenis infeksi dan menyingkirkan sel-sel tubuh yang rusak. 

Editor : ZenTeguh

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut