get app
inews
Aa Read Next : Muncul Gerakan Jangan Pilih Cakada di Rumpin Bogor Buntut Jalur Tambang Tak Kunjung Dibangun

AY Sogir Geram Capaian Penyerahan Fasos Fasum Jauh Dibawah Target

Senin, 07 Oktober 2024 | 14:24 WIB
header img
Longsor yang terjadi di Perumahan Pesona Cilebut 2 Desa Cilebut Barat pada 8 Juli 2024 lalu, Pemkab Bogor hingga kini belum bisa membantu memperbaiki.

Rapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, diantaranya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang digelar Rabu (4/10/2024) lalu.

Harfin salah seorang warga pengurus RW di Perumahan Pesona Cilebut 2 Bogor yang ditemui iNewsBogor.id di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor mengaku kecewa karena fasos fasum perumahan nya tidak bisa mendapat bantuan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Musbababnya proses serah terima baru berupa BAST Administrasi sehingga Pemkab Bogor belum berani mengucurkan bantuan perbaikan fasos fasum.

“Kecewa ya kita punya fasos fasum rusak dan mengalami musibah longsor tapi belum bisa dibantu Pemkab, padahal kita sudah punya BAST administrasi, kan kita dikasih surat dari DPKPP bahwa perumahan kita sudah serah terima administrasi dan katanya sesuai Perbup 113 Tahun 2021 perumahan kita walau belum rampung serah terimanya bisa mendapatkan pemeliharaan oleh pemerintah baik Desa, Pemkab, dan Pusat, tapi ternyata kita minta bantuan belum bisa” ujarnya.

Ia juga meminta Pemkab bisa membantu fasos fasum warganya yang saat ini kondisinya memprihatinkan. “Ini longsor gak dibantu perbaikannya terus jalan rusak, jadi kita harus minta bantuan siapa?, tolonglah Pemkab Bogor lebih bijak, lalu kita minta bantuan siapa?,” tambahnya.

Sementara itu pihak pejabat DPKPP saat ditemui iNewsBogor.id disela pertemuan dengan warga bernama Harfin, menyebut akan segera memfasilitasi serah terima parsial segera supaya lahan fasos fasum perumahan yang rusak bisa dibantu oleh Pemkab.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut