get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Malam Keakraban HIMASIF dan HIMASIL UIKA Bogor, Rimun Wibowo Ajak Mahasiswa Asah Jiwa Kepemimpinan

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 22:22 WIB
header img
Pakar Ilmu Lingkungan dan Sains UIKA Bogor, Dr Rimun Wibowo tengah memberikan motivasi pada para mahasiwa di Malam Keakraban. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dr. Rimun Wibowo, Ketua Program Studi Ilmu Lingkungan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, menyampaikan motivasi inspiratif kepada para mahasiswa pada acara Malam Keakraban HIMASIF dan HIMAPSIL.

Acara yang digelar di Villa Cemara, Gunung Malang, Tenjolaya, Bogor, ini mengusung tema Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Visioner, Dinamis, serta Progresif berdasarkan Kekeluargaan.

Dalam pidatonya, Dr. Rimun sangat mengapresiasi inisiatif acara ini serta menilai bahwa tema yang diangkat sangat relevan. "Alumni yang sukses, baik dalam karir maupun kehidupan, biasanya aktif sebagai aktivis semasa mahasiswa. Acara semacam ini merupakan wadah penting untuk mengasah kemampuan kepemimpinan mahasiswa," ujar Dr. Rimun.

Ia menekankan bahwa kepemimpinan bukan hanya soal teori, tetapi juga seni dalam memobilisasi sumber daya untuk mencapai tujuan bersama.


Profil para mahasiswa di Malam Keakraban menghadirkan Dr Rimun Wibowo. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Acara seperti ini adalah contoh nyata bagaimana seni kepemimpinan diterapkan. Seni menggerakkan mahasiswa Ilmu Lingkungan dan Sistem Informasi untuk berpartisipasi, seni mencari dan mengelola dana, serta seni menyusun agenda dan mengoordinasikan berbagai aspek kegiatan seperti waktu, narasumber, konsumsi, hingga teknis acara seperti sound system dan sertifikat," tambahnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut