Pegiat Sepakbola Kabupaten Bogor: Liga dan Festival Sepakbola Usia Dini Lahirkan Pemain Berkarakter

Dimhyas
Pegiat Sepakbola Kabupaten Bogor: Liga dan Festival Sepakbola Usia Dini Lahirkan Pemain Berkarakter. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Juman Pelupessy merupakan salah satu pegiat, pelaku dan pelatih sepakbola di Kabupaten Bogor yang sangat konsisten dan telaten dalam membina talenta pesepakbola usia dini yang tergabung di SSB Cibinong Raya.

Selama berkiprah sebagai pelatih di SSB Cibinong Raya, ia selalu menanamkan sejak dini soal disiplin dan mentalitas bertanding kepada para pemain usia dini binaanya.


Profil para pemain sepakbola liga usia dini di Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Tak hanya itu, Jupe panggilan akrab Juman Pelupessy punya prinsif yang tegas kalau ajang festival atau Liga sepakbola usia dini adalah ajang yang tepat melahirkan para pemain potensial dan berkarakter.

"Event festival atau liga sepakbola usia dini merupakan tempat untuk menempa mental bertanding, karakter bermain ataupun kualitas skill dan fisik para pemain usia dini," tegas Juman Pelupessy disela sela event Anniversary Ciray ke-12 di Pakansari, Minggu, 26 Februari 2023 lalu.

Ia menegaskan, semakin sering tampil dalam pertandingan resmi seperti Festival atau Liga, maka akan terlihat secara jelas perkembangan para pemain terutama mental bertanding.


Salah satu tim sepakbola peserta Liga Usia Dini di Kabupaten Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Dalam sepakbola modern sekarang ini banyak pemain Timnas yang terlahir dari SSB dan kerap ambil bagian dalam event Liga atau Festival sepakbola usia dini" sergahnya. 

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network