Dinilai Inkonsisten, Haris Azhar-Fatia Kompak Tolak Seluruh Keterangan Staf Luhut

Lusius Genik N.L.
Sidang pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di PN Jakarta Timur, Senin (12/6/2023). Asisten Bidang Media Menko Marves, Singgih Widyastono menjadi saksi dalam sidang. (Foto: iNews.id)

“Tetapi kalau dari keterangan-keterangan saudara saksi ada banyak hal yang saya anggap tidak masuk akal dan tidak bisa menjelaskan fakta-fakta yang dituduhkan kepada saya. Kalau soal yang beliau ketemu sama saksi pelapor, saya tidak tahu. Saya menolak (keterangan saksi pelapor ini),” katanya.

Terdakwa Fatia Maulidiyanti memberikan pendapat senada. Ia menegaskan bahwa pernyataan saksi Singgih inkonsisten dan tak bisa dipercaya, bahkan cenderung membingungkan.

“Bahwa memang banyak keterangan dari saudara saksi di sini yang sebetulnya tidak konsisten dengan BAP sebelumnya, atau pun bahkan di beberapa keterangan dari menit ke berapa sampai ke selanjutnya. Itu yang pada akhirnya membingungkan saya untuk melihat sebenarnya bagaimana faktanya, karena tidak terlihat konsisten. Itu yang pertama,” tutur Fatia.

Fatia turut mengkritisi pola kerja Singgih yang membuat analisis terhadap pemberitaan-pemberitaan tentang Luhut secara subyektif. Ia menegaskan bahwa Asisten Bidang Media Menko Marves itu tak memiliki ukuran yang jelas dalam memberikan penilaian.

Sehingga, Fatia berkeyakinan bahwa Singgih memprovokasi Luhut.

“Analisa yang disampaikan saudara Singgih bahwa ada pro dan kontra, atau pun negatif dari video tersebut dan merasa bahwa hal tersebut menyinggung pribadi saudara Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut saya tidak benar, dan pada akhirnya hal tersebut menjerumuskan dan dalam tanda kutip pada akhirnya memprovokasi saudara Luhut untuk melihat bahwa ini adalah pencemaran (nama baik),” pungkas Fatia.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network