Fakta-Fakta Sapi Kurban Jokowi: Jenis Elite, Harga Selangit

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Sapi kurban Jokowi memiliki jenis yang elite dan harga selangit. (Foto: istimewa).

Heru menyebutkan hal ini dilakukan agar sapi yang disalurkan memiliki kualitas terbaik. "Dan tentunya bobotnya juga antara 900 kilogram sampai 1,2 ton," ujar Heru.

Jenis Sapi Kurban

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru, juga menjelaskan bahwa jenis sapi yang akan didistribusikan antara lain adalah Semental, Limosin Angus, Brahman, dan peranakan ongole dari sapi Bali.

Di Jakarta, Jokowi direncanakan akan menyembelih sapi jantan jenis semental dengan bobot 1,2 ton dan sapi tersebut akan diberikan ke Masjid Istiqlal. Heru menyebutkan kemungkinan besar Jokowi akan menyembelih lebih dari satu sapi di Jakarta.

"sebelumnya Setpres sejauh-jauh hari sudah melakukan rapat via Zoom yang dipimpin oleh Pak Deputi menyampaikan semua harus berjalan dengan baik dan tentunya dinas-dinas yang terkait di provinsi membantu juga untuk bisa terutama dalam menjaga kesehatan sapi," jelas Heru.

Harga Sapi Kurban

Seekor sapi kurban yang dimiliki Jokowi telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Selasa, tanggal 27 Juni 2023. Sapi tersebut diketahui adalah sapi jenis Angus atau Aberdeen Angus dengan berat 1.030 kilogram dan berusia 3,5 tahun.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network