Transformasi Terminal Bubulak Bogor, Pemkot Tinjau Pengaspalan Terminal Bubulak

Ifan Jafar Siddik
Pemkot Bogor tinjau pengaspalan Terminal Bubulak Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah memulai pengerjaan fisik di Terminal Bubulak yang terletak di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Pengerjaan ini merupakan bagian dari upaya penataan Terminal Bubulak yang merupakan terminal tipe C.

Pada hari Sabtu (20/1/2024) siang, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan peninjauan di Terminal Bubulak yang saat itu sedang menjalani proses pengaspalan. Proses pengaspalan ini dilakukan sambil menunggu pengadaan alat berat bernama Cold Mailing yang akan meningkatkan efisiensi pengerjaan.

Dedie A. Rachim menjelaskan, "Pemkot Bogor sebenarnya telah merencanakan untuk melakukan perbaikan aspal di seluruh Terminal Bubulak. Namun, kami pertama-tama memastikan ketersediaan alat yang diperlukan, yaitu Cold Mailing. Alat ini akan digunakan untuk pemeliharaan aspal yang luas."

Dia melanjutkan, Terminal Bubulak memiliki luas sekitar 1,1 hektar, sehingga pengaspalan dengan alat konvensional tidak memungkinkan. Alat tersebut diharapkan tiba pada bulan Maret mendatang.

"Memang sudah direncanakan. Namun, tahun ini terjadi refocusing anggaran dan pemotongan anggaran, terutama karena alokasi anggaran cadangan kita dialokasikan untuk pemilu tahun 2024," tambah Dedie.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network