Pemkab Bogor Gandeng KADIN Dorong Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Tenaga Kerja

Asep Syahmid
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dan Ketua KADIN Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam rangka revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bogor, pada Kamis (13/6/24).

Revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja, merupakan amanat dari Peraturan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan No. 5 Tahun 2023 yang mengamanatkan paling lambat 6 bulan setelah terbitnya PMK tersebut sudah ditinggalkan di daerah dalam bentuk revitalisasi daerah.

Asmawa Tosepu mengatakan, melalui revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi akan mendorong lahirnya Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di sektor industri atau pekerja non formal termasuk pekerja formal agar memiliki kualitas kompetensi dan kemampuan secara individu.

"Hari ini saya bersama Pj. Sekda dan jajaran melakukan diskusi dengan pengurus KADIN Kabupaten Bogor terkait dengan terkait dengan revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi bagi tenaga kerja," ungkap Asmawa Tosepu.

Lanjut Asmawa menyampaikan, sinergi dan kolaborasi dengan asosiasi, KADIN, Apindo penting dilakukan karena bisa memberikan perlindungan kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor sehingga warga Kabupaten Bogor bisa bekerja di wilayahnya sendiri. Ini sangat penting, dalam rangka memastikan kualitas SDM lebih baik, dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network