Tata Kawasan Puncak Pemkab Bogor Siapkan 341 Titik Penerangan Jalan Umum

Asep Syahmid
Tampak dari kejauhan Petugas Dishub Kabupaten Bogor tengah memasang unit PJU di Kawasan Wisata Jalur Puncak. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan siapkan Penerangan Jalan Umum (PJU) mulai dari Gadog hingga Warpat ada sekitar 341 titik PJU dan yang sudah aktif menyala ada 214 PJU. Hal itu diungkapkan Plh. Kepala Dishub Kabupaten Bogor Mustakim, yang ditemui di Rest Area Puncak Gunung Mas, pada Rabu (3/7/24) lalu.

“Ada 124 yang belum menyala, kemarin kita sudah lakukan perawatan terhadap 50 PJU yang belum meyala. Hari ini akan ditambah 50 PJU lagi yang akan kita perbaiki, untuk di dalam rest area delapan titik sudah kita bangun kolaborasi dengan PT. Sayaga Wisata,” ungkap Plh. Kepala Dishub Kabupaten Mustakim.

Mustakim menuturkan, selain menyediakan PJU pihaknya dengan PT. Sayaga Wisata tengah berupaya melengkapi fasilitas di Rest Area Gunung Mas Puncak seperti perlengkapan mulai dari barier, cone, penunjuk arah dan lainnya sedang dipersiapkan, termasuk penambahan lahan parkiran.


Petugas Dishub Kabupaten Bogor tengah periksa panel listrik PJU di Kawasan Puncak. (Foto : Istimewa)

 

“Akan segera kita lengkapi, untuk kenyamanan dan optimalisasi kawasan Puncak ini,” tuturnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network