RSUD Cibinong Kabupaten Bogor Luncurkan Tiga Inovasi Demi Wujudkan Layanan Kesehatan Paripurna

Asep Syahmid
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menandai peluncuran inovasi layanan kesehatan di RSUD Cibinong dengan pemukulan gong. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kesehatan demi terwujudnya pelayanan kesehatan yang paripurna. Di antaranya dengan melakukan terobosan berupa inovasi layanan, KRISAN, PLASTIKAL, dan SAHUR SEPUH. Ketiga inovasi ini akan mencakup pelayanan baik kepada pasien, pengunjung, pegawai, dan tenaga kesehatan eksternal.

Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia Satoto menerangkan, "inovasi KRISAN diluncurkan guna meningkatkan keilmuan dan keterampilan para tenaga kesehatan baik internal maupun eksternal. Demi mewujudkan kolaborasi, riset, pendidikan, edukasi, dan rujukan atau disaster plan terintegrasi dalam aplikasi yang dapat dimonitor melalui Command Center di RSUD Cibinong dan 112 Kabupaten Bogor," terangnya.

"Inovasi kedua adalah PLASTIKAL atau Pelayanan Stunting Dengan Monitoring dan Evaluasi Tumbuh Kembang Secara Digital. PLASTIKAL merupakan inovasi untuk upaya dalam mencegah stunting dengan cara mengedukasi ibu dan keluarga pasien yang bayi atau anaknya dirawat di RSUD Cibinong," lanjutnya.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama jajaran RSUD Cibinong usai peluncuran inovasi layanan kesehatan. (Foto : Istimewa)

Ia menambahkan, baik di ruang NICU, Dahlia atau Anggrek 3, harapannya agar bayi-bayi yang Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) tidak sampai masuk dalam kategori Balita Kurus atau wasting. Sebagai bentuk turut serta kita mensukseskan program nasional dalam mengurangi angka Stunting di Indonesia.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network