BSI Siapkan Rp2,8 Triliun untuk Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Ifan Jafar Siddik
BSI siap mendukung kelancaran PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan menyediakan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun, serta mengoptimalkan layanan digital untuk kemudahan transaksi masyarakat. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mempersiapkan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun untuk mengantisipasi peningkatan transaksi selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Langkah ini merupakan bentuk komitmen BSI dalam mendukung kelancaran acara nasional tersebut, terutama di Aceh.

Anton Sukarna, Direktur Sales & Distribution BSI, menjelaskan bahwa penyediaan uang tunai adalah salah satu cara BSI berkontribusi dalam menyukseskan PON XXI, mengingat BSI memiliki peran penting dalam melayani kebutuhan masyarakat Aceh.

“Kami telah menyiapkan Rp2,8 triliun untuk memastikan ketersediaan uang tunai selama PON XXI. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami ingin turut berperan aktif dalam menyukseskan acara ini. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan komitmen kami terhadap implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh,” ungkap Anton.

Angka tersebut didasarkan pada proyeksi kebutuhan uang tunai di ATM selama 30 hari, dengan peningkatan sekitar 15,6% dibandingkan bulan Juli 2024. PON XXI diperkirakan akan dihadiri oleh 18.000 atlet, official, dan panitia, serta menarik sekitar 4.242.000 pengunjung.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network