get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

Satgas BLBI Sita Aset, 1.000 Pekerja Bogor Raya Takut Kehilangan Pekerjaan

Rabu, 22 Juni 2022 | 22:10 WIB
header img
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Sekitar 1.000 pekerja Bogor Raya akan terdampak akibat penyitaan aset Bogor Raya berupa hotel dan lapangan golf. Sebagian besar pekerja merasa takut akan kehilangan pekerjaan.

Aksi pemasangan papan penyitaan oleh Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) di Kawasan Bogor Raya Development, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu, (22/6/2022) tidak urung menimbulkan keresahan ratusan karyawan yang bekerja di Bogor Raya Golf.

Yus Abdul Razak misalnya, satuan pengamanan (Satpam) yang telah bekerja selama 26 tahun merasa Bogor Raya Golf adalah “rumahnya”. Sejak dirinya masih perjaka hingga sekarang memiliki cucu, dirinya telah bekerja sebagai petugas pengamanan. Banyak teman dan kerabatnya juga bekerja di Bogor Raya Golf.

“Saya merasa sedih dan takut kehilangan pekerjaan karena adanya pemasangan papan penyitaan di banyak tempat di Kawasan Bogor Raya Development, terutama di lapangan golf. Saya orang kecil yang tidak paham dengan masalah hukum tetapi harusnya kan nasib orang kecil seperti saya tidak dikorbankan,” ujar Yus.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut