get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Tips Menurunkan Gula Darah secara Alami

Jum'at, 16 Desember 2022 | 10:04 WIB
header img
Tips menurunkan gula darah secara alami yang sudah terbukti secara ilmiah. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Gula darah tinggi (hiperglikemia) merupakan keadaan tubuh yang tidak bisa membawa gula dari darah ke dalam sel secara efektif. Biasanya, kondisi ini merupakan tanda-tanda penyakit diabetes atau penyakit gula kronis yang berlangsung panjang. 

Adapun tingginya gula darah bisa disebabkan oleh gangguan insulin. Tetapi ada juga karena konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat. Seperti, sering mengonsumsi minuman dengan pemanis buatan atau makanan dengan tinggi karbohidrat dan rendah serat dapat menjadi pemicu.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah kenaikan gula darah secara berlebihan. Yuk, cari tahu tips atau cara menurunkan gula darah secara alami yang sudah terbukti secara ilmiah berikut ini:

1. Tetap Olahraga

Kelebihan berat badan merupakan salah satu pemicu gula darah tinggi. Dengan rajin olahraga, kamu bisa menurunkan berat dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Saat olahraga, otot kita juga menggunakan gula darah sebagai sumber energi. Alhasil, gula darah akan turun secara alami.

Tidak perlu olahraga berat, kamu bisa mulai dari aktivitas yang ringan seperti jalan santai untuk menurunkan gula darah. Yuk, olahraga sekarang juga!.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut