Logo Network
Network

Berikut Daftar Buah dan Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

Ifan Jafar Siddik/Net
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:51 WIB
Berikut Daftar Buah dan Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes
Biah dan sayuran yang tidak boleh di konsumsi penderita diabetes. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

3. Jus buah 
Daftar ketiga buah yang tidak boleh penderita diabetes adalah buah yang diolah menjadi jus. Sebab, mengonsumsi jus buah dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC). 

Bukan hanya itu, penelitian pada 2013 menunjukkan, orang yang mengonsumsi lebih banyak buah utuh lebih kecil kemungkinannya untuk terkena diabetes tipe 2. Sebaliknya, orang yang minum jus buah dalam jumlah lebih banyak lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit ini. 

4. Buah kering 
Daftar keempat buah yang tidak boleh penderita diabetes adalah buah kering. Buah yang dikeringkan dengan tambahan gula juga sebaiknya dibatasi oleh penderita diabetes. Namun demikian, apabila dalam bentuk kering tanpa tambahan pemanis, maka buah kering justru bisa mencegah diabetes. 

Hal tersebut seperti dalam studi pada 2017, yang menemukan korelasi positif antara mengonsumsi kacang dan buah kering dengan pencegahan diabetes tipe 2. The American Diabetes Association (ADA) turut mengonfirmasi, buah kering bisa menjadi pilihan yang baik untuk penderita diabetes, tetapi dalam porsi kecil. 

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5 6
Bagikan Artikel Ini