get app
inews
Aa Read Next : Tim Galaxy Stars Bogor Raih Posisi Runner Up Event BCNY KU-8 di Cianjur

Kawanan Monyet Liar di Jembatan Citarum Lama Cianjur jadi Hiburan Warga 'Ngabuburit' Jelang Buka

Minggu, 26 Maret 2023 | 23:38 WIB
header img
Kawanan Monyet Liar di Jembatan Citarum Lama Cianjur jadi Hiburan Warga 'Ngabuburit' Jelang Buka. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

CIANJUR, iNewsBogor.id - Jembatan Citarum Lama yang menghubungkan Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur dengan Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), setiap datang bulan suci Ramadhan kerap jadi lokasi favorit "ngabuburit" (tradisi warga Sunda-red)  warga dua wilayah.

Selain pemandangan nan indah, dengan aliran sungai yang bersih berkelok-kelok kerap digunakan warga mencari ikan menggunakan perahu jadi pemandangan tersendiri dilihat dari atas jembatan.

Namun yang paling dirindukan warga kehadiran  ratusan kawanan monyet bergelantungan di atas pohon. Bahkan tak jarang kawanan monyet liar itu mendekat ke warga berharap makanan.


Tampak kawanan monyet liar berusaha mendekati warrga. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Adanya kawanan monyet liar yang bergelantungan di pepohonan area Jembatan Citarum Lama menjadi tontonan tersendiri bagi warga saat ngabuburit jelang buka puasa.

Para pengunjung yang datang tidak hanya warga dari berbagai pelosok di Kabupaten Cianjur, tapi juga dari Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut