get app
inews
Aa Read Next : Skandal Sekda Musi Banyuasin Hebohkan Media Sosial

Kisah Ibu Rumah Tangga Sukses Bimbing Puluhan Ribu Peserta Melalui Usaha Mobileclass

Jum'at, 02 Juni 2023 | 19:40 WIB
header img
Fea Rini Purwaningrum, seorang Ibu Rumah Tangga berusia 32 tahun, memiliki keinginan kuat untuk membuka kelas bimbingan TikTok Affiliate untuk masyarakat, khususnya Ibu Rumah Tangga yang ingin berpenghasilan tambahan. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Namun, seperti usaha pada umumnya, perjalanan Fea dalam membangun usaha ini tidaklah berjalan mulus. Sebelum mencapai tahap ini, ia telah melewati berbagai rintangan yang menguji ketekunan dan kesabarannya. 

Fea pernah mengalami kehilangan akun TikTok dengan total followers yang tidak sedikit, yaitu 91 ribu followers. Hal ini jelas membuat perasaan Ibu dari 2 anak ini menjadi campur aduk. Kesal, kecewa, sedih, semua Fea rasakan, karena untuk mencapai itu semua tentu membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. 

Namun, musibah itu tak menggentarkan semangat Fea dalam mencapai keberhasilannya. Ia memulai kembali dari nol dengan akun baru, dan mengembangkannya hingga bisa memiliki 98 ribu followers.  Tapi nahas, masalah serupa terulang. Ia kembali kehilangan akunnya yang telah berhasil mencapai ribuan followers itu.

Tantangan lain yang dihadapi oleh Tiktoker dengan akun @fearini_ownermc ini, adalah ketika inovasi dan kelas bimbingannya dijiplak oleh orang lain tanpa izin. Materi bimbingannya dicuri dan dijual bebas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

“Banyak sekali orang yang mencuri materi, bahkan sampai ke gaya kontennya juga mengikuti konsep Mobileclass saya. Padahal, saya sudah mengingatkan mereka untuk berhenti melakukannya. Tapi, nggak digubris sama sekali,” Ungkap Fea. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut