get app
inews
Aa Read Next : MK Tolak Sengketa Pilpres 2024 yang Diajukan Anies-Cak Imin

Anies Klaim Berangkat ke Mekah Diundang Raja Salman, Netizen: Terbiasa Berbohong, Memalukan

Selasa, 27 Juni 2023 | 22:28 WIB
header img
Anies Baswedan klaim naik haji atas undangan Raja Salman. Netizen sebut Anies berbohong dan memalukan. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pegiat media sosial, John Sitorus, ikut memberikan komentar mengenai kabar yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan, yang merupakan calon presiden potensial dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Menurut John Sitorus, kabar tersebut adalah kebohongan yang sangat memalukan yang pernah dilakukan oleh Anies Baswedan. Dia menegaskan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sama sekali tidak diundang oleh pihak kerajaan Arab, melainkan menggunakan jasa perjalanan mewah saat pergi ke Mekah. 

Anies Baswedan kemudian memanfaatkan situasi ini dengan mengaku diundang oleh kerajaan Arab Saudi dan menikmati berbagai fasilitas kelas satu ketika berada di Tanah Suci.

"Ngakunya diundang kerajaan Arab Saudi, ternyata pakai jasa dreamtour dengan segala fasilitasnya. Ya jelas terlihat mewah, ada kendaraan khusus, ada tempat menginap khusus," ujar John Sitorus dalam cuitannya di Twitter, dikutip Selasa (27/6/2023).

John Sitorus kemudian meminta Anies Baswedan untuk membiasakan diri berbicara jujur dan apa adanya, atau setidaknya mencari kebohongan lain yang lebih masuk akal dan dapat diterima oleh masyarakat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut