get app
inews
Aa Read Next : Mahfud Tak Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih karena Undangan Telat

Mahfud MD Pastikan Al-Zaytun Akan Dievaluasi Secara Administratif

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:59 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD memastikan Ponpes Al-Zaytun akan dievaluasi secara administratif. (Foto: Kemenko Polhukam).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, memastikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat akan menjalani evaluasi administratif sebagai bagian dari upaya pembinaan lembaga pendidikan tersebut.

Mahfud menegaskan proses evaluasi administratif tidak akan mengganggu kegiatan belajar santri dan murid. Bahkan, Ponpes Al-Zaytun masih diperbolehkan membuka pendaftaran.

"Ponpesnya akan dievaluasi administratif, apa saja? Melihat penyelenggaraan, kurikulum, konten pengajaran. dan sebagainya. Hak untuk belajar santri dan murid tidak akan diganggu terus berjalan, silakan kalau masih terima pendaftaran. Karena ponpes lembaga pendidikan yang harus dibina," kata Mahfud, Kamis (29/6/2023).

Walau begitu, Mahfud menjelaskan bahwa oknum internal Ponpes Al-Zaytun yang terlibat dalam pelanggaran hukum harus tetap ditindak tegas sesuai dengan informasi dan laporan mengenai peristiwa konkret yang terjadi di tengah masyarakat. 

Dia juga menyatakan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sedang menyelidiki dugaan pelanggaran hukum pidana di ponpes tersebut.

Selain itu, Menko Polhukam juga menyatakan bahwa penanganan dugaan perkara pidana di Ponpes Al-Zaytun tidak boleh terbengkalai.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut