get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Peduli Lingkungan, Kapolsek Cileungsi Bersama Pemdes Lakukan Bebersih Sampah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 19:01 WIB
header img
Polsek Cileungsi bewesama warga lakukan bebersih sampah. Foto: iNewsBogor.id/Cahyat Supriatna

Kapolsek Zulkarnaen  juga meminta kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sehingga untuk membuang sampah pun tidak mengandalkan petugas tetapi lebih sadar dari diri sendiri.

“Untuk menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan yang bersih harus timbul dari kesadaran masyarakat seluruhnya, jadi jangan hanya mengandalkan tukang sampah saja jadi mulai dari kita sendiri, ataupun dipilah lebih bagus sehingga tidak mencemari lingkungan ataupun air kalau semuanya dibuang. Jadi harus sadar dari hati nurani sendiri dan keluarga untuk untuk tidak membuang sampah sembarangan,” bebernya.

Dia berharap, kolaborasi peduli lingkungan ini bisa di edukasikan, karena menurutnya lingkungan yang sentral berada di perkampungan dan pedesaan.

“Justru sentralnya ada dilingkungan Desa, jadi kepala desa pun harus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara membuang sampah yang baik supaya tidak mencemari lingkungan, Syukur-syukur di setiap RT dan RW memiliki penampungan sampah sendiri,” tandasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut