get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Prabowo-SBY Gelagat Bangun Aliansi Politik Baru

Yunarto Wijaya Soal Kemeja Hitam-putih Ganjar: Ini Bantahan Atas Klaim Jokowi Dukung Prabowo

Jum'at, 21 Juli 2023 | 14:23 WIB
header img
Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengenakan kemeja garis-garis hitam putih yang didesain Presiden Joko Widodo. (Foto: SindoNEWS)

JAKARTA, iNewsBogor.idPengamat Politik Yunarto Wijaya memberikan pandangannya tentang pemberian kemeja kampanye bermotif garis-garis hitam putih yang didesain langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Yunarto menegaskan, pemberian baju kampanye itu dapat dimaknai sebagai bentuk bantahan terhadap klaim yang menyebut sang presiden mendukung Prabowo Subianto, Bacapres yang diusung Partai Gerindra.

Menurutnya, pemberian baju kampanye ini sekaligus mematahkan ‘gimmick’ politik yang sedang dimainkan Partai Gerindra soal dukungan Jokowi.

“Ini secara tidak langsung membantah klaim yang menyatakan Pak Jokowi mendukung Pak Prabowo, atau membantah sebuah gimmick yang dimainkan teman-teman Gerindra,” ujar Yunarto saat dikonfirmasi iNewsBogor.id, Jumat (21/7/2023).

Dari pengamatan Yunarto, pengungkapan keberadaan kemeja kampanye ini merupakan langkah Ganjar menceritakan kepada publik ihwal kedekatannya dengan Jokowi.

“Meski awalnya tidak ingin, Ganjar seolah sudah mulai merasa harus bercerita soal kedekatannya dengan Jokowi. Lewat cerita Ganjar ini, Jokowi terbukti memikirkan teknis kampanye Ganjar,” tutur Yunarto.

Selain itu, Yunarto menegaskan bahwa label petugas partai tidak hanya melekat pada Ganjar, tapi juga pada semua calon presiden yang kini tersedia.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut