get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Pilpres 2024, ABI Dorong Presiden Terpilih Bangun Kehidupan Moderat

Pererat Ukhuah, Ahlulbait Indonesia Gelar Gathering dengan Media Nasional

Sabtu, 22 Juli 2023 | 13:58 WIB
header img
Ahlulbait Indonesia (ABI) menggelar media gathering untuk mempererat ukhuah dengan media nasional di DPP ABI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). (Foto: Dok. ABI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Organisasi Islam Ahlulbait Indonesia (ABI) mengadakan acara media gathering di kantor DPP ABI di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ukhuah islamiah serta memperkenalkan diri kepada media, sebagai upaya untuk membuka diri kepada semua pihak.

ABI adalah wadah bagi jemaah Ahlulbait atau Syiah di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ABI, Habib Zahir bin Yahya, mengatakan acara tersebut merupakan langkah maju untuk menghilangkan anggapan bahwa jamaah Syiah cenderung eksklusif dan kurang dikenal oleh banyak orang.

"Kami ingin menjalin persahabatan dan bermitra dengan awak media untuk menghindari anggapan bahwa kami ini eksklusif. ABI sebagai wadah jamaah Ahlulbait bersikap terbuka dan apa adanya," kata Zahir.

Dalam diskusi yang berlangsung, Zahir menegaskan bahwa terdapat propaganda yang mencoba menyebarkan informasi bahwa jamaah Syiah di Indonesia cenderung menyembunyikan identitas dan memiliki ideologi yang bertentangan dengan ideologi negara.

"Kami katakan bahwa kami saat ini tidak bertaqiyah, kami menjawab apa adanya, dan kami tak memiliki agenda politik apapun. Muslim Syiah sudah hadir di nusantara ratusan tahun lalu dan para sejarawan kita mengamini. Fitnah para teroris mengatakan kami punya agenda, justru merekalah yang ingin memecah belah umat," tegas Zahir.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut