get app
inews
Aa Read Next : Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi

Polwan Dinilai Lebih Humanis Lakukan Pendekatan Humanis

Kamis, 28 September 2023 | 05:40 WIB
header img
Polisi wanita (polwan). Foto: Dok

 JAKARTA, iNewsBogor. id - Dibanding polki atau polisi laki-laki, ternyata polwan, polisi wanita memiliki kelebihan dalam melakukan pendekatan yang lebih manusiawi. 

Untuk itu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya Pemilu 2024. Bawaslu RI berharap agar Polri dan semua anggotanya dapat mengurangi potensi terjadinya pelanggaran dengan pendekatan yang humanis.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Bawaslu RI, Herwyn J Malonda, menjelaskan bahwa Polwan  akan memainkan peran penting dalam upaya ini. Dia mengatakan bahwa Polwan memiliki kelebihan dalam melakukan pendekatan yang lebih manusiawi.

"Ketika bertugas, para Polwan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan polisi pria, karena mereka tidak pernah meninggalkan aspek perempuan mereka. Sebagai perempuan, Polwan dapat menjadi penyalur yang baik bagi masyarakat," ujarnya dalam pernyataannya pada Rabu, 27 September 2023.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut