Logo Network
Network

Puluhan Tahun CSR Dirasakan Warga Nambo Kabupaten Bogor, PPLI Langganan Raih CSR Award

Furqon Munawar
.
Rabu, 06 Desember 2023 | 13:05 WIB
Puluhan Tahun CSR Dirasakan Warga Nambo Kabupaten Bogor, PPLI Langganan Raih CSR Award
Tampak Warga Desa Nambo Kabupaten Bogor, menunjukkan bangunan permanen bantuan CSR PPLI.(Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) beberapa kali meraih CSR Award dari Pemerintah Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan bukan tanpa alasan. Sejumlah program dijalankan bukan hanya sebatas kegiatan charity, namun juga program yang bersifat sustainability atau berkelanjutan.

Demikian kesaksian yang diungkap sejumlah warga dan tokoh masyarakat di Desa Nambo kepada wartawan. "Kami apresiasi kontribusi PPLI terhadap desa kami begitu luar biasa dan konsisten setiap tahunnya. Dana CSR yang dialokasikan setiap tahunnya menjadi tambahan PAD desa diluar dana yang dialokasikan pemerintah pusat," kata Kepala Desa (Kades) Nambo Nanang saat ditemui usai kegiatan turnamen sepak bola Kades Cup 2023 di lapangan sepak bola Desa Nambo, Klapanunggal, Minggu (3/12).

Dalam kegiatan yang juga disponsori perusahaan asal negeri Sakura Jepang tersebut, Nanang menilai secara umum PPLI selama ini sudah mengikuti prosedur yang ada. "Sudah menerapkan sesuai aturan dan selama ini juga tetap menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Desa," katanya.

Dikatakannya, program CSR PPLI sudah mencakup semua bidang mulai dari dukungan infrastruktur pendidikan, dan kesehatan, maupun bantuan tahunan kepada warga berbentuk sembako.

Nanang mencontohkan salah satu program yang berkelanjutan dari PPLI adalah pendirian puskesmas pembantu (Pustu). "Keberadaan Pustu ini sangat membantu. Sebelum ada Pustu, warga yang akan berobat harus ke puskesmas Klapanunggal yang jaraknya lebih jauh," katanya.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini