get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Anggota DPR RI Ravindra Airlangga Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan di Indonesia

Mitigasi Lonjakan Harga, Ravindra Dorong Budidaya Cabe Pekarangan Lewat Skema Closed Loop Financing

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:29 WIB
header img
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga Saat Dialog Bersama Warga di Cigudeg, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

Pada kesempatan itu, Ravindra juga menjawab pertanyaan warga tentang bagaimana caranya mengembangkan sektor pertanian dan peternakan, khususnya pada basis anak muda.

Ravindra mengusulkan agar dilakukan pemetaan usaha yang paling potensial. Ravindra menyebut usaha peternakan kambing untuk kurban sangat potensial karena memiliki siklus tahunan. Potensi yang lain adalah budidaya lele yang memiliki tingkat permintaan yang sangat tinggi.

“Dipetakan dulu usaha apa yang paling memungkinkan. Salah satu usaha yang potensial adalah pemeliharaan kambing untuk kurban. Siklusnya setiap tahun. Kedua, adalah usaha ikan lele. Permintaan ikan lele untuk Jakarta, misalnya, 120 ton perhari. Sementara produksi ikan lele di Kabupaten Bogor baru sekitar 80 ton perhari. Artinya budidaya lele punya peluang yang masih terbuka,” jelasnya.


Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga tampung aspirasi warga saat dialog bertajuk "Ngariung Bersama Warga" di Cigudeg Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Di hadapan 150-an warga itu, Ravindra membahas aspirasi yang muncul dari warga antara lain hadirnya pelatihan untuk akses permodalan UMKM dan perlunya peningkatan kapasitas fasilitas kesehatan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut