get app
inews
Aa Read Next : Omicron Meledak, Pemerintah Terapkan PPKM Darurat?

Hari Ini 77.526 Kepala Keluarga Dapat Bantuan Sosial Tunai

Minggu, 18 Juli 2021 | 16:33 WIB
header img
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Kepala Kantor Pos Bogor Pupung H memberikan BST kepada warganya, Minggu (18/7/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan

bogor.iNews.id - 77.526 kepala keluarga non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

Bantuan disalurkan Pemerintah Kota Bogor melalui PT Pos Indonesia hari ini Minggu, 18 Juli 2021.

"Jadi alhamdulillah mulai hari ini, ada paket bantuan sosial tunai dari Kemensos berkoordinasi dengan Pemkot untuk warga Kota Bogor yang terdampak dari data non DTKS sebanyak 77.526 KK penerima. Masing-masing KK penerima Rp 300 ribu dikali 2 bulan, jadi masing-masing Rp 600 ribu bisa dimanfaatkan bantalan membeli sembako kebutuhan pokok selama PPKM Darurat," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Minggu (18/7/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada 72.500 KK lainnya berdasarkan DTKS Kota Bogor sebesar Rp 200 ribu mulai bulan ini sampai Desember 2021. Teknisnya pemberiannya, dilakukan secara door to door langsung kepada masyarakat melalui petugas PT Pos Indonesia. Baca juga: BST Cair Pekan Depan, Warga Terima Rp600 Ribu untuk Mei-Juni

"Enggak bisa kita kumpulkan di kelurahan, jadi petugas dari Kantor Pos akan door to door ke rumah membawa resi dan uang termasuk mengidentifikasi kepada penerima dan memasukannya ke dalam aplikasi sebagai report pendistribusian," jelas Dedie.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut