get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Komitmen Suarakan Demokrasi dan Supremasi Hukum

Sabtu, 20 Januari 2024 | 16:00 WIB
header img
Berikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Slank komitmen dengan demokrasi dan supremasi hukum. (Foto: iNews/Annastasya).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Grup band Slank secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka menganggap bahwa pasangan ini paling sejalan dengan nilai-nilai yang terus mereka suarakan, yaitu demokrasi dan supremasi hukum.

Pemain bas Slank, Ivan Kurniawan Arifin, menyampaikan hal ini saat deklarasi dukungan Slank kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1/2024).

Ivan menegaskan bahwa Slank telah konsisten dalam memperjuangkan demokrasi dan supremasi hukum Indonesia sejak tahun 1998 hingga saat ini.

Gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee, juga menyampaikan pandangan yang sama.

Menurut Abdee, cita-cita Slank sejak tahun 2014 hingga sekarang tidak pernah berubah, yaitu menghilangkan korupsi dan nepotisme serta menjaga demokrasi.

Abdee meyakini Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita tersebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Ia juga menyatakan optimisme terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud, mengingat dukungan mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Satu hal lagi yang saya banggakan adalah, kita harus deklarasi dan memanggil teman-teman wartawan? Kita sebagai corong bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar Mahfud,” tutur Abdee.

Sebagai bagian dari dukungan mereka, Abdee telah mengundurkan diri sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia sejak 19 Januari 2024. Baginya, ini adalah bagian dari perjuangan Indonesia.

“Seperti yang dikatakan oleh teman-teman Slank lainnya bahwa ini adalah bagian dari perjuangan kita,” kata Abdee.

Selanjutnya, Slank telah mempersiapkan lagu untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Lagu tersebut berjudul ‘Salam Metal’, singkatan dari ‘Menang Total’.

Slank bukan kali pertama menyatakan dukungannya kepada kandidat tertentu dalam Pilpres. Sebelumnya, Slank juga merupakan musisi pendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut