get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

7 Langkah Ganjar-Mahfud Wujudkan Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Minggu, 21 Januari 2024 | 21:44 WIB
header img
Ganjar-Mahfud akan wujudkan lingkungan hidup berkelanjutan lewat 7 langkah konkret. (Foto: Dok. MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menegaskan komitmen mereka untuk mewujudkan Indonesia yang bersih, hijau, dan lestari dengan menyusun tujuh langkah konkret dalam menciptakan lingkungan hidup berkelanjutan.

“Lingkungan hidup adalah aset yang sangat berharga bagi kita semua. Oleh karena itu, kita perlu menjaganya dengan baik," kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Tujuh langkah konkret yang diusung oleh Ganjar-Mahfud untuk lingkungan hidup berkelanjutan antara lain mengurangi emisi gas rumah kaca, menciptakan harmoni hutan untuk keseimbangan, pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, penyediaan air untuk rakyat, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan ESG (Environmental, Social, and Governance), dan KadarKlim atau kampung sadar iklim.

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah meraih penghargaan pembinaan program kampung iklim (ProKlim) sejak 2017 hingga 2022.

Pada tahun 2021, ia berhasil memborong penghargaan ProKlim 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) setelah mengungguli daerah lainnya.

Program ProKlim yang digagas oleh Kementerian LHK sejak 2012 dirancang untuk meningkatkan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut