Logo Network
Network

Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pemilu 2024, Pj Bupati Bogor Serahkan 1460 KTP Elektronik

Asep Syahmid
.
Senin, 29 Januari 2024 | 23:46 WIB
Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pemilu 2024, Pj Bupati Bogor Serahkan 1460 KTP Elektronik
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menyerahkan secara simbolis KTP Elektronik pada pelajar. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, salah satunya dilakukan melalui penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Indentitas Kependudukan Digital (IKD) kepada 1.460 pelajar SMKN 1 Cibinong, yang dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu, yang berlangsung di SMKN 1 Cibinong, Senin (29/1/24).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, membuka layanan perekaman KTP Elektronik di 40 kecamatan dengan target seluruh siswa menengah atas SMK/SMK/SLB se-Jawa Barat. Terutama kepada siswa dan siswi sebagai pemilih pemula yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Potensi Pemilu.

Asmawa Tosepu mengatakan, selain KTP-el juga dilakukan aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD) yang dapat diakses melalui aplikasi pada play store atau Apps Smart Phone.

"IKD dan KTP-el saling melengkapi sehingga setiap penduduk dihimbau memiliki keduanya untuk memastikan keaktifan data diri dalam berbagai layanan publik," ujar Asmawa Tosepu.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini