get app
inews
Aa Read Next : Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi

Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pemilu 2024, Pj Bupati Bogor Serahkan 1460 KTP Elektronik

Senin, 29 Januari 2024 | 23:46 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menyerahkan secara simbolis KTP Elektronik pada pelajar. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, salah satunya dilakukan melalui penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Indentitas Kependudukan Digital (IKD) kepada 1.460 pelajar SMKN 1 Cibinong, yang dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu, yang berlangsung di SMKN 1 Cibinong, Senin (29/1/24).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, membuka layanan perekaman KTP Elektronik di 40 kecamatan dengan target seluruh siswa menengah atas SMK/SMK/SLB se-Jawa Barat. Terutama kepada siswa dan siswi sebagai pemilih pemula yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Potensi Pemilu.

Asmawa Tosepu mengatakan, selain KTP-el juga dilakukan aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD) yang dapat diakses melalui aplikasi pada play store atau Apps Smart Phone.

"IKD dan KTP-el saling melengkapi sehingga setiap penduduk dihimbau memiliki keduanya untuk memastikan keaktifan data diri dalam berbagai layanan publik," ujar Asmawa Tosepu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut