get app
inews
Aa Read Next : Mahfud Tak Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih karena Undangan Telat

Mahfud Resmi Umumkan Pengunduran Diri dari Kabinet Jokowi

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:26 WIB
header img
Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. (Foto: Youtube Mahfud MD Official).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, resmi mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatan Menyeri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Mahfud akan segera menyerahkan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok (1/2/2024).

Pengumuman pengunduran diri tersebut dilakukan di tengah-tengah kampanye besar-besaran di Lampung Tengah, pada Rabu (31/1/2023). Mahfud menegaskan bahwa menjaga independensi selama proses pemilihan yang akan berlangsung pada 14 Februari dan setelahnya merupakan hal yang sangat penting.

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” ungkapnya, seperti disiarkan langsung lewat Channael YouTube Mahfud MD Official.

Mahfud sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Sekretariat Negara, Pratikno. Dari pertemuan tersebut, Mahfud dijadwalkan akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud ingin menjalani proses pengunduran diri secara baik-baik, karena dia percaya bahwa dia harus keluar dari posisinya dengan cara yang sama baiknya seperti saat dia diangkat, dan dia tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk.

Mahfud menjelaskan keputusan itupun telah dibicarakan oleh segenap partai koalisi dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Setelah pembicaraan bersama partai koalisi beserta TPN, didapat kesimpulan langkah mundur dari jabatan negara selama proses Pilpres 2024 adalah langkah yang bijak.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut