get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-16 Gelar TC di Lereng Gunung Merapi

Menteri Basuki dan Menkes Resmikan Rusun Asrama Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Rabu, 31 Januari 2024 | 21:24 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kelima dari kiri) berbicara dengan mahasiswa di Rusun Asrama Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: Dok. Biro Komunikasi Publik PUPR).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, meresmikan Rumah Susun Asrama Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Sleman, Yogyakarta, Rabu (31/01/2024).

Basuki mengatakan Kementerian PUPR sepenuhnya mendukung upaya Kemenkes  dalam meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pembangunan Puskesmas dan Rumah Sakit di kota-kota besar seperti Surabaya, Kupang, dan Makassar.

Menurutnya, dengan semakin banyaknya program pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, maka kebutuhan akan tenaga kesehatan juga meningkat.


Rusun Asrama Poltekkes Kemenkes (Foto: Dok. PUPR).

 

“Dengan fasilitas kesehatan yang semakin banyak dan dekat kepada masyarakat, serta alat-alat kesehatan yang sudah modern, maka tenaga kesehatan perlu ditraining dengan baik. Oleh karenanya, dibutuhkan Poltekkes yang lebih banyak dan aktif dalam merekrut mahasiswa,” kata Basuki, dikutip dari keterangan resmi Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (31/1).

Pembangunan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dilakukan melalui Multiyears Contract (MYC) oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa III, Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2022-2023.

“Kementerian PUPR terus mendukung Kementerian Kesehatan melalui penyediaan asrama seperti Poltekkes ini. Untuk selanjutnya kami juga berencana membangun di Medan dan beberapa kota lainnya,” jelas Basuki.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut