get app
inews
Aa Read Next : Stafsus Menkeu Jelaskan Tujuan dan Mekanisme Pelaporan Barang Bawaan ke Luar Negeri

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Kementerian Keuangan Di Jayapura

Kamis, 01 Februari 2024 | 17:15 WIB
header img
Kementerian PUPR meresmikan rusun ASN Kementerian Keuangan di Jayapura. (Foto: Dok. Kementerian PUPR).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Keuangan resmi meresmikan rumah susun (Rusun) di Jayapura, Papua, sebagai upaya menyediakan hunian layak bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan.

Rusun yang baru dibangun ini dilengkapi dengan perabotan dan fasilitas yang memadai serta biaya sewa yang terjangkau, yakni Rp 350.000 per bulan.

Bhian Sukmah (31 tahun), salah seorang penghuni Rusun Kementerian Keuangan, menyambut baik pembangunan Rusun oleh Kementerian PUPR.

Menurutnya, Rusun ini sangat bermanfaat bagi para ASN, dengan fasilitas yang lengkap di dalam unitnya dan lokasi yang dekat dengan kantor, sehingga memberikan kenyamanan bagi mereka dan keluarga. Bhian sendiri juga menjabat sebagai Pelaksana Kanwil DJKN Papua-Papua Barat - Maluku.

“Saya betah tinggal di Rusun ini karena fasilitasnya sudah lengkap dan disetiap kamar juga sudah ada tempat tidur serta kasur dan bantal, lemari pakaian, meja dan kursi makan serta kamar mandi yang bersih. Jadi saya dan keluarga cukup masuk dan membawa pakaian secukupnya dan tidak perlu membeli meubelair lagi dan jarak ke kantor juga tidak terlalu jauh,” ujarnya di sela-sela kegiatannya di Rusun Kemenkeu, Jayapura, Papua, dikutip dari keterangan resmi Kementerian PUPR, Kamis (1/2/2024).

Pria yang sudah bertugas empat tahun di Jayapura tersebut bercerita sebelum tinggal di Rusun dia tinggal di salah satu rumah dinas  bersama dengan tiga teman lainnya di satu rumah, sehingga tidak bisa membawa keluarganya ke Jayapura karena harus berbagi bersama teman.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut