get app
inews
Aa Read Next : Faisal Basri: Krisis Ekonomi dan Politik Nasional Akibat Kepemimpinan Jokowi

AHY: Pemerintahan Jokowi Perlu Dikawal Sampai Akhir Agar Soft Landing

Jum'at, 08 Maret 2024 | 23:16 WIB
header img
AHY memberikan contoh dengan mengaitkannya dengan profesi pilot, di mana saat lepas landas (take off) dan sebelum mendarat (landing) adalah momen kritis dalam penerbangan. (Foto: Dok. Setneg).

AHY juga mengungkapkan rasa nyamannya berada di kabinet Jokowi di depan para kadernya. Menurutnya, para menteri lainnya menyambutnya dengan hangat.

"Saya merasa nyaman sebagai pendatang baru di kabinet. Para kolaborator di Kabinet Indonesia Maju menerima saya dengan hangat dan tangan terbuka," ungkap AHY.

Masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada 20 Oktober 2024, yang juga merupakan masa jabatan AHY sebagai menteri di kabinet Jokowi.

AHY juga menyoroti durasi masa jabatannya tersebut dan menanggapi komentar yang menyebut bahwa Partai Demokrat hanya menjabat selama delapan bulan. Bagi AHY, durasi jabatan bukanlah hal yang dilihat dari segi kuantitas, melainkan dari segi kualitas dan apa yang telah dilakukan.

"Ada yang menjabat selama lima tahun, 10 tahun, tetapi tidak ada perubahan yang signifikan. Biasa-biasa saja. Ada yang jabatannya singkat, tetapi berhasil melakukan percepatan dan mengelola partai dengan baik," ungkap AHY.

AHY kemudian menjelaskan bahwa delapan bulan terakhir masa jabatan sangatlah penting. Menurutnya, periode ini adalah masa transisi yang strategis dan kritis setelah pemilu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut